Tingkatkan Hasil Pertanian, Arfan Dorong Perbaikan Irigasi Persawahan

Parlementaria70 Dilihat

Sangatta…Guna meningkatkan hasil pertanian khususnya tanaman padi ke depan, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Arfan mendorong pengairan persawahan Dusun Mampang, Desa Sekerat Kecamatan Bengalon segera ditingkatkan pembangunannya.

Menurut Arfan perbaikan saluran irigasi persawahan perlu dilakukan untuk meningkatkan produksi pertanian, di kawasan sekerat, kaubun dan kaliorang.

“Sebagai wakil dari penduduk bengalon yang duduk di DPRD, saya akan berusaha mendorong perbaikan saluran irigasi persawahan yang saat ini belum disemenisasi.” Ucapnya saat di temui di Gedung DPRD Kutim beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, untuk meningkatkan produksi hasil dari pertanian, selain perbaikan saluran pengairan, perlu juga adanya penambahan percetakan sawah hal ini mengingat lahan produktif yang dikelola melalui Kelompok Tani Tirta Jaya Di Dusun Mampang adalah seluas 61 hektar, sedangkan potensi lahan secara keseluruhan yang dibina melalui Kelompok Tani Tirta Jaya adalah seluas 186 hektar,

“Dengan adanya potensi lahan yang belum dimaksimalkan, saya akan mendorong penambahan percetakan sawah seluas 125 hektar itu agar menjadi lahan persawahan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya. (ADV)