DPRD Sepakat Anggarkan Bonus Peraih Medali di APBD 2019

Parlementaria82 Dilihat

Sangatta…DPRD Kutim  kini tampak mendukung penuh perhelatan porprov Kaltim di Kutim. termasuk dalam mendukung penganggaran,  baik infrastruktur maupun anggaran untuk bonus bagi atlit peraih medali. Seperti diungkapkan Harpandi, anggota DPRD Kutim, dari fraksi Demokrat.

“Kami DPRD sangat mendukung  penyelenggaraan porprov Kaltim di Kutim. Mulai dari anggaran pelakasanaan porprov, hingga bonus atlit. Tapi bonus ini kami masukkan  dalam APBD 2019. Nilainya pun cukup besar, namun  bagi DPRD tidak masalah, yang penting sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” katanya.

Meskipun tak menyebut nilai  pastinya, namun Harpandi mengatakan,  anggaran yang disiapkan tahun 2019, sekitar Rp20 miliar. “Detailnya, tidak perlu saya sebut, termasuk beberapa untuk setiap medali. Yang penting, ada,” katanya.

Di akui,  dukungan anggaran ini, terutama untuk bonus, untuk  menyemangati para atlit agar  berjuang  semaksimal mungkin, agar kutim bisa sukses prestasi, apalagi, Kutim  sebagai tuan rumah.

Sebelumnya, Bupati Kutim Ismunandar  yang  Ketua PB Porprov  mengatakan,  selaku tuan rumah penyelenggara, tidak hanya menargetkan sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi, namun sukses prestasi. Tidak ingin bermuluk-muluk, kontingen Kutim pada Porprov VI Kaltim 2018 kali ini ditarget untuk meraih predikat juara umum.

Ismunandar mengatakan, dari statistik prestasi yang diukir kontingen Kutim pada Porprov Kaltim sejak tahun 2002 lalu hingga 2014 di Samarinda, Kutim selalu berada di peringkat 5 besar. Bahkan pada Porprov 2014 di Samarinda, Kutim bertengger di peringkat ketiga. Dengan demikian tidak muluk-muluk jika pada Porprov VI  Tahun 2018 saat ini, Kuitim menargetkan merebut juara umum. Terlebih posisi Kutim juga selaku tuan rumah.

Dengan target juara umum,  Pemkab Kutim menyiapkan bonus yang akan diberikan kepada atlet-atlet Kutim yang nantinya berprestasi dengan meraih medali. Meskipun tidak menyebut angka, namun Ismunandar mengatakan nilainya tidak akan mengecewakan. “Namun secara resminya, nilai bonus ini akan dilaunching oleh Pemkab Kutim setelah sebelumnya sudah dibicarakan dengan DPRD KUtim dan dipastikan tidak akan terhutang,” katanya.