Pembangunan Infrastruktur di Kutim Harus Dipercepat

Kaltim, Parlementaria1056 Dilihat

Sangatta – Anggota DPRD Kutai Timur, Faizal Rachman, mendorong percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan, di seluruh wilayah Kutai Timur. Menurutnya, dengan infrastruktur yang memadai, khususnya jalan yang baik, dapat memperlancar akses dan distribusi hasil pertanian ke perkotaan, sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur transportasi, seperti jalan dan jembatan, perlu dipercepat di seluruh Kutai Timur, Infrastruktur yang baik akan berdampak positif pada kelancaran sirkulasi ekonomi, terutama bagi para petani.” jelas Faizal

Faizal mencontohkan, dengan jalan yang bagus, petani dapat dengan mudah mengangkut hasil panen mereka ke pasar untuk dijual. Hal ini akan meningkatkan pendapatan mereka dan mendorong pertumbuhan ekonomi di pedesaan. Sebaliknya, jika jalan rusak atau tidak ada, biaya transportasi yang tinggi akan membebani petani dan menurunkan harga jual hasil panen mereka.

Oleh karena itu, Faizal menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan peningkatan anggaran infrastruktur, termasuk untuk peningkatan jalan antar kecamatan, antar desa, dan jalan tani. “Peningkatan infrastruktur ini penting untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Selain infrastruktur transportasi, Faizal juga menekankan pentingnya peningkatan infrastruktur pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, pendidikan dan kesehatan merupakan kunci untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan mewujudkan visi Indonesia Emas.

“Pendidikan dan kesehatan perlu ditingkatkan untuk mendukung masa depan daerah ini dan mewujudkan visi Indonesia Emas,” tandasnya.

Faizal berharap, dengan komitmen bersama dari berbagai pihak, pembangunan infrastruktur di Kutai Timur dapat dipercepat dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. (K/ADV)

Berita Terbaru