Semangat Kebersamaan Iduladha: PWI Kaltim Salurkan Daging Kurban ke Wartawan Sepuh dan Janda Wartawan

Kaltim, Samarinda943 Dilihat

Samarinda – Kesejahteraan anggota menjadi salah satu prioritas utama dalam visi-misi Abdurrahman Amin, sejak pencalonan hingga terpilih dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, April lalu. Mengawali komitmennya itu, bertepatan dengan perayaan Iduladha 1445 Hijriah, Selasa (18/6), PWI Kaltim melaksanakan prosesi kurban yang kemudian dagingnya disalurkan ke para wartawan yang terdaftar sebagai anggota dari organisasi wartawan tertua di Indonesia itu.

Bertempat di halaman kantornya di Jalan Biola Preevab Samarinda, bertepatan di hari kedua Iduladha, PWI berkesempatan menunaikan salah satu ibadah sunah kurban, dengan menyembelih masing-masing seekor sapi dan kambing. Di mana untuk kambing kurban merupakan sumbangan dari salah satu pengurus PWI Kaltim, Munanto. Sementara, untuk sapi merupakan bantuan yang diberikan oleh Ketua DPD Golkar Kaltim H Rudy Mas’ud.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin) kami bisa melaksanakan salah satu ibadah untuk melakukan kurban. Kegiatan ini memang sudah diniatkan, agar bisa berbagi ke semua anggota PWI Kaltim, khususnya mereka yang sudah sepuh,” ucap Ketua PWI Kaltim yang akrab disapa Rahman tersebut.

Usai melaksanakan penyembelihan, Rahman didampingi Ketua Dewan Kehormatan Intoniswan dan Sekretaris PWI Kaltim Achmad Shahab, menyalurkan langsung daging kurban dengan menyambangi kediaman beberapa wartawan-wartawan sepuh dan juga janda-janda isteri dari para senior kuli tinta di Kota Tepian. Salah satunya adalah wartawan tiga zaman, Ibrahim Konong yang kini sudah berusia 84 tahun.

Selanjutnya, daging hewan kurban itu juga diberikan kepada janda istri mendiang Bintoro di kediamannya di Perumahan PWI, Jalan Kadrie Oening, Samarinda Ulu. Almarhum Bintoro merupakan wartawan Kaltim yang pernah menjabat sebagai Kepala Biro Koran Harian Tribun Kaltim dan Sekretaris PWI Kaltim periode 2004-2009.

“Karena memang niat kami yang utama adalah untuk wartawan sepuh yang sudah tidak produktif dan juga isteri-isteri mendiang senior-senior kami. Baru kemudian untuk para anggota,” jelas Rahman.

Terkait sapi bantuan dari Rudy Mas’ud, Rahman menyebut hal ini sebagai bentuk sinergitas yang ingin ia bangun dengan semua pihak. Bahwa, menurutnya, sebagai organisasi yang membawahi profesi kewartawanan, sinergitas dengan seluruh elemen dan stakeholder di masyarakat adalah hal yang harus dijaga dan dirawat.

“Tentunya kami sangat berterima kasih dengan bantuan dari Ketua DPD Golkar Kaltim H Rudy Mas’ud yang disampaikan melalui Ketua DPD Golkar Samarinda, Kanda Nidya Listiyono,” ucap Rahman.

Mewakili Rudy Mas’ud yang tengah melaksanakan ibadah haji, Nidya Listiyono menyebut penyerahan sapi kurban ini merupakan wujud apresiasi Golkar Kaltim terhadap PWI Kaltim. Yang mana hal itu diharapkan bisa menjadi manfaat dan amal ibadah bersama dan menjadi berkah untuk semua.

“Tentu ini adalah wujud sinergitas kami dengan teman-teman media, khususnya di PWI Kaltim. Bahwa ketua kami, Bapak Rudy Mas’ud begitu sangat memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada rekan-rekan wartawan dalam menjalankan profesinya,” tutur pria yang akrab disapa Tio tersebut. (Rilis/nha/*)

Berita Terbaru