DPRD Kutim Pertanyakan Urgensi Maraknya Bimtek dan Rapat Luar Daerah

Kaltim, Parlementaria1226 Dilihat

Sangatta, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mempertanyakan urgensitas kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) dan Rapat di luar daerah yang dilakukan oleh Perangkat Daerah secara terus menerus.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar yang menyatakan bahwa meskipun memahami kebutuhan Bimtek di awal tahun untuk menyesuaikan dengan aturan baru, namun pelaksanaan Bimtek dan Rapat di luar daerah secara terus menerus perlu dipertanyakan.

“Kami akan mempertanyakan kepada pemerintah terkait urgensitas kegiatan Bimtek dan Rapat di luar daerah yang dilakukan secara berkelanjutan,” tegas Asti Mazar kepada sejumlah awak media saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini

Asti Mazar menurutkan bahwa sorotan terhadap kegiatan luar daerah ini sudah ada sejak tahun lalu, seperti halnya kegiatan Radalog di Samarinda. Masyarakat bahkan sempat mempertanyakan kegiatan ini melalui surat kepada DPRD.

Meskipun alasan keterbatasan kapasitas hotel di Samarinda untuk kegiatan Radalog dapat diterima, Asti mempertanyakan kegiatan lain yang juga dilakukan di luar daerah. “Kalau hanya rapat koordinasi, seharusnya bisa dilakukan di daerah saja, tidak perlu jauh-jauh,” ujar Asti Mazar

Karena itu, DPRD Kutim berencana memanggil Perangkat Daerah untuk mempertanyakan masalah ini dan mencari solusi yang lebih efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran.

“Kami akan panggil Perangkat Daerah untuk mempertanyakan masalah ini,” tegas Asti Mazar (*/ADV)

Berita Terbaru