Ketua DPRD Kutim Harap Penyaluran Daging Kurban Bisa Merata Ke Pelosok Desa

Kaltim, Parlementaria988 Dilihat

Sangatta, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, menghimbau agar masyarakat yang mampu berkurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini dapat menyalurkan hewan atau daging kurban mereka ke desa-desa yang lebih membutuhkan.

“Penyaluran kurban ini diharapkan tepat sasaran, terutama bagi masyarakat di desa yang secara ekonomi kurang mampu,” ujar Joni, kepada media ini belum lama ini

Joni menjelaskan, banyak warga di perkotaan yang mampu berkurban, sehingga dikhawatirkan terjadi penumpukan penerima daging kurban di area tersebut. Sementara di desa-desa, masih banyak masyarakat yang belum kebagian daging kurban.

“Harga daging di desa biasanya jauh lebih mahal. Mereka mungkin tidak bisa membeli daging setiap bulan. Oleh karena itu, momen Idul Adha ini menjadi kesempatan yang tepat untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” jelas Joni.

Lebih lanjut, Joni menyampaikan bahwa penyaluran hewan kurban ini bersifat sukarela. Ia hanya menghimbau agar masyarakat yang mampu berkurban dapat mempertimbangkan untuk menyalurkan hewan kurban mereka ke desa-desa yang membutuhkan.

“Kita hanya menghimbau agar penyaluran kurban ini tepat sasaran. Bagi yang mampu, kami harapkan dapat mempertimbangkan untuk berkurban di desa-desa,” harap Joni.

Penyaluran Tepat Sasaran

Joni meyakini bahwa penyaluran hewan kurban ke desa-desa akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, hal ini juga dapat membantu meningkatkan rasa kepedulian dan gotong royong antar sesama.

“Dengan penyaluran yang tepat sasaran, diharapkan manfaat kurban dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Joni. (*/ADV)

Berita Terbaru