Perpusnas RI Gelar Gerakan Indonesia Membaca di Kaltim

Kaltim, Samarinda978 Dilihat

Samarinda- Gerakan Indonesia Membaca menyambangi Bumi Etam, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menyeleggarakan giat tersebut di Hotel Fugo Samarinda, pada Selasa (4/6/2024).

Menghadirkan kegiatan sepekan satu buku dan membaca nyaring, Perpusnas RI mengajak publik untuk meningkatkan literasi sedini mungkin. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, Drs. Muhammad Syafranuddin, MM memberikan sambutan pada giat yang berlangsung hingga Rabu, 5 Mei 2024 tersebut.

“Program pembinaan dan pengembangan budaya baca dan literasi masyarakat melalui pemberdayaan potensi perpustakaan perlu terus kita tingkatkan melalui penyediaan dan pemerataan layanan perpustakaan yang sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan,” ucap yang akrab disapa Ivan tersebut.

Lanjut Ivan, melalui Gerakan Indonesia Membaca, kegiatan-kegiatan pengembangan literasi dapat terus digaungkan serta semakin meluaskan jejaring literasi dengan bekerjasama dengan mitra literasi seperti Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), Duta Baca, Bunda Literasi, Forum Taman BacaanMasyarakat, dan para Pegiat Literasi.

“Perpustakaan Nasional RI pada hari ini diharapkan dapat menginspirasi dan merumuskan kerjasama dan kolaborasi dalam pengembangan budaya baca dan peningkatan literasi masyarakat di Kaltim,” pungkasnya.

Sumber: Humas DPK Kaltim

Berita Terbaru