Faizal Berkomitmen Realisasikan Aspirasi Masyarakat Kaliorang terkait Pembangunan Jalan Usaha Tani

Kaltim, Parlementaria1449 Dilihat

SANGATTA, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Faizal Rachman, secara mengejutkan mengungkapkan tingginya antusiasme masyarakat Desa Kaliorang dalam memberikan usulan pembangunan jalan usaha tani selama kunjungan reses beberapa hari lalu. Dalam unjuk kerja tersebut, Faizal menyatakan telah melakukan tinjauan langsung ke lokasi jalan tani yang menjadi kebutuhan mendesak bagi warga setempat.

“Dari peninjauan yang kami lakukan di beberapa jalur usaha tani, ternyata masih menggunakan jalan tanah. Saat musim hujan, petani akan mengalami kesulitan besar dalam mengangkut hasil usaha mereka. Mereka terpaksa menggunakan traktor dengan bak untuk mengatasi kendala ini,” jelas Faizal.

Menyadari urgensi pembenahan infrastruktur di Desa Kaliorang, Faizal berkomitmen untuk memasukkan aspirasi masyarakat tersebut ke dalam usulan pokirnya guna memastikan pembangunan jalan tani dapat dilaksanakan segera. Diketahui, mayoritas penduduk Desa Kaliorang berprofesi sebagai petani, sehingga jalan yang lancar menjadi faktor krusial demi kelancaran usaha pertanian mereka.

Salah satu lokasi jalan yang perlu segera ditingkatkan kualitasnya adalah jalan di kampung Golok. Jalan ini merupakan akses utama bagi petani dalam mendistribusikan hasil pertanian mereka, terutama komoditas unggulan seperti buah pisang Gepok.

“Daerah kita saat ini menjadi salah satu pengekspor pisang, namun, kendala jalan membuat proses distribusi hasil panen menjadi tertunda, terutama saat musim hujan. Petani kini bergantung pada traktor sebagai sarana angkut karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, terutama saat musim hujan. Pembangunan jalan tani menjadi penting untuk membantu para petani,” tambah Faizal.

Dengan harapan agar pembangunan jalan tani ini dapat segera terealisasi, Faizal meyakinkan bahwa usulan masyarakat Desa Kaliorang tidak akan luput dari perhatiannya. Tindakan nyata ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para petani dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemudahan akses dalam menjalankan usaha pertanian mereka. (*/ADV)

Berita Terbaru