Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan Sebar Bantuan Rumah Ibadah Sebanyak 50 Titik di 18 Kecamatan

Kabaretam.com, Sangatta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Arfan mengaku telah menyebar bantuan rumah ibadah sebanyak 50 titik di 18 kecamatan di Kutim pada tahun 2023. Bantuan tersebut diberikan untuk masjid, gereja, TKA/TPA, dan tempat ibadah lainnya.

Arfan mengatakan, bantuan rumah ibadah tersebut merupakan aspirasi dari dirinya. Ia sengaja menyebar bantuan tersebut ke seluruh kecamatan di Kutim, tidak hanya di daerah pemilihannya.

“Bantuan ini saya sebar ke seluruh kecamatan yang ada di Kutim, tidak hanya di daerah pemilihan saya,” kata Arfan kepada sejumlah awak media, belum lama ini. Arfan tidak mau menyebutkan nilai bantuan yang diberikannya. Namun, ia memastikan bahwa semua bantuan tersebut telah terealisasi. “Kalau nilainya saya ndak usah sebut, tapi dari 50 titik itu semua terealisasi,” terangnya.

Arfan mengakui bahwa banyaknya tempat ibadah yang ia bantu karena memang aspirasinya 70 persen untuk tempat ibadah. “Diakui, banyaknya tempat ibadah yang aa bantu karena memang aspirasinya 70 persen untuk tempat ibadah. Mulai dari masjid, gereja, TKA/TPA mau pun tempat ibadah lainnya,” ungkapnya.

Meskipun disebutkan tersealisasi semua, namun Arfan mengakui bahwa masih ada beberapa tempat ibadah yang masih dalam proses pengerjaan. “Meskipun disebutkan tersealisasi semua, namun diakui ada yang masih dalam proses pengerjaan, ada yang sudah rampung. Sebab dari bantuan itu, ada pembangunan baru, ada rehap dan lain sebaginya. Tergantung kebutuhan lokasi yang dibantu,” katanya.

Pembangunan tempat-tempat ibadah tersebut kebanyakan berada di desa, di beberapa kecamatan. Khususnya kecamatan, Bengalon, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, hingga Teluk Pandan. “Pembangunan tempat-tempat ibadah ini kebanyakan berada di desa, di beberapa kecamatan. Khususnya kecamatan, Bengalon, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, hingga Teluk Pandan,” jelasnya.

Arfan berharap, dengan pembangunan atau perbaikan rumah ibadah, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan lebih giat beribadah. “Saya berharap dengan pembangunan atau perbaikan rumah ibadah, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan lebih giat beribadah. Dengan begitu tempat ibadah ini nantinya ramai terus. Semoga Allah memberikan saya kesehatan, agar bisa terus berjuang untuk membangun daerah,” harapnya.

Arfan menambahkan, pembangunan atau perbaikan rumah ibadah merupakan salah satu bentuk perhatiannya terhadap masyarakat Kutim. Ia berharap, dengan bantuan tersebut, masyarakat dapat beribadah dengan lebih nyaman dan khusyuk. (*/ADV)

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru