PT Pamapersada Nusantara Terima 66 Calon Karyawan Magang

Sangatta, – PT Pamapersada Nusantara (PAMA) menerima 66 calon karyawan magang di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sabtu (30/9/2023). Mereka akan menjalani masa magang selama 6 bulan di posisi operator dan mekanik.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutim Sudirman Latif, Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, Perwakilan Polres, Camat Sangatta Utara Hasdiah, Manager Comunity Empowerment PT Kaltim Prima Coal (KPC) Nanang Supriadi, Manager Eksternal Relation KPC Ronald Sihombing, Manager Bengalon Comunity Relationship and  Development Syahruldi, Kepala SMKN 1, Kepala SMKN 2, Kepala SMK Muhamadiyah 1 Sangatta, SMKN 1 Bengalon, dan Ketua BKK.

Dalam sambutannya, Projects Manager PT Pamapersada Site KPC Honorius Loster Sihaloho mengatakan kegiatan ini merupakan upaya PAMA untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kutim dan penyerapan tenaga kerja lokal.

“PAMA melakukan rekrutmen dari beberapa sumber, yaitu tenaga kerja pengalaman, alumni SMA dan SMK yang belum memiliki pengalaman, dan program Ijon. Fokus program CSR PAMA adalah pengembangan ekonomi masyarakat, kesehatan gizi, peningkatan kualitas pendidikan, keterampilan, manajemen pengelolaan lingkungan, sosial, budaya, dan agama,” jelasnya.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PAMA. Ia mengatakan ini patut dicontoh oleh perusahaan lain.

“Ini salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan pengangguran di Kutim. Saya berharap perusahaan-perusahaan lain dapat mengikuti program yang dilakukan oleh PT Pamapersada,” kata Kasmidi.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pamapersada dengan empat sekolah binaan, yaitu SMKN 1 Sangatta, SMKN 2 Sangatta, SMK Muhammadiyah 1 Sangatta, dan SMKN 1 Bengalon. (*/ADV)

Berita Terbaru