Yusuf T Silambi Berencana Gandeng LPK BKE Gelar Pelatihan Kerja

Sangatta – Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi angkatan kerja muda Kutim. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) asal Fraksi PDI Perjuangan Drs Yusuf T Silambi, MM.,MBA berencana akan bekerja sama dengan LPK Bina Karya Education (BKE) untuk mencari 10 orang Putra Daerah agar bisa diberikan pendidikan dan pelatihan kerja agar bisa memiliki skil sesuai yang dibutuhkan Perusahaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur asal Fraksi PDI Perjuangan Drs Yusuf T Silambi, MM.,MBA saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) tentang Peraturan daerah (Perda) nomor 1 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Kecamatan Sangatta Utara, tepatnya di Ruang Pertemuan Kantor Desa Sangatta Utara, Selasa (23/5/2023)

Menurut Drs Yusuf T Silambi, MM.,MBA hal tersebut segaja dilakukan oleh dirinya, lantaran ingin membantu para Putra Putri asli Kutim yang baru tamat dari Sekolah namun belum mendapatkan pekerjaan.

“Yang memotivasi saya karena masih banyak Putra-putra daerah yang belum memiliki pekerjaan. Apalagi semangat mereka untuk mencari pekerjaan sangat luar biasa. Namun belum memiliki bekal Pendidikan yang baik,” Kata Yusuf Silambi kepada sejumlah awak media

Karena itu, dirinya berencana akan bekerja sama dengan LPK BKE untuk memberikan bimbingan dan pelatihan kepada Putra-Putri Asli Kutim agar bisa memiliki pengalaman untuk mencari pekerjaan sesuai yang dibutuhkan perusahaan yang ada di Kutim.

“Saya uji coba, 10 orang terlebih dahulu. Kalau memang bagus cara kerjanya maka akan direkomendasikan atau bahkan langsung dipekerjakan di perusahaan,” Ucap Yusuf T Silambi yang juga merupakan salah satu pemilik perusahaan terbesar di Kutim.

Dijelaskannya pelatihan yang akan diberikan nantinya yakni berupa Operator Alat Berat, Mekanik dan Welder. “Tapi pelatihan itu nantinya di fokuskan ke masing-masing orang, misalnya si A, hanya operator alat berat saja, itu yang harus di pelajari hingga memiliki pengalaman,” Tutupnya (*/YTS/ADV)

 

 

Berita Terbaru