oleh

Dihari Kunjungan Perpustakaan, DPK Kaltim Dapat Kunjungan 100 Anak PAUD Al Azhar

SAMARINDA – Hari Kunjung Perpustakaan diperingati setiap tanggal 14 September. Hari ini merupakan hari yang ditunggu kalangan perpustakaan karena menjadi momentum penting untuk mengingatkan Bangsa Indonesia akan pentingnya literasi.

Hari Kunjung Perpustakaan atau HKP, Rabu (14/9/2022) dirayakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim dengan menyambut pemustaka pertama kali datang dan pengunjung tersering.
Menariknya, DPK justru mendapat kunjungan 100 orang anak TK Al-Azhar Samarinda.

Kedatangan bocah-bocah yang didampingi guru pendamping sebanyak 10 orang ini, disambut gembira Kepala Dinas PK Kaltim M Syafranuddin.

“Alhamdulillah, meski haru menerabas banjir semangat anak-anak luar biasa tetap berkunjung ke Perpustakaan Kaltim. Kunjungan anak-anak PAUD Al-Azhar ini memompa semangat kami yang mendapat amanah untuk mengelola Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kaltim ini lebih baik lagi,” kata Syafranuddin yang saat menerima tamu didampingi Kabid Layanan, Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan Dra Hj Ec Mistika Wati MM serta semua pustakawan.

Kepada tamu istimewanya, Suafranuddin bersama pegawai Dinas PK Kaltim lainnya membagikan buku tulis yang terdapat gambar Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi serta menyerahkan bingkisan baik kepada anak-anak PAUD Al- Azhar, Pengunjung Pertama hari ini serta pengunjungan (Pemustaka) tersering yakni Annisa Nur Utami, Darna Maming, Desita Putri R, Devi Arianty serta Jusma.
Syafranuddin yang akrab disapa Ivan ini menerangkan Hari Kunjung Perpustakaan ditetapkan Pada 11 Agustus 1995, Presiden Soeharto mengeluarkan Surat Ketetapan Presiden kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI yang menyatakan Hari Kunjung Perpustakaan pada 14 September 1995.

“Penetapan Presiden kedua RI ini bertujuan agar memberikan tujuan yang positif bagi gerakan aktivis intelektual di Indonesia, terutama di dalam menyebarkan budaya membaca generasi bangsa Indonesia,” urai Ivan (Humas DPK Kaltim)

Berita Terbaru