oleh

Dukung Pengmbangan KEK MBTK, Pemerintah Akan Bangun Rumah Susun Di Maloy

Sangatta…Demi mempercepat pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan, atau KEK MBTK. Mulai tahun 2020 mendatang Pemprov Kaltim bekerja sama dengan Pemkab Kutim berencana akan membangun rumah susun di kawasan terpadu mandiri atau KTM di kecamatan Kaliorang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekkab Kutim Irawansyah beberapa waktu lalu.

Menurut Irawansyah Pemerintah telah menyiapkan lahan di Kawasan Terpadu Mandiri untuk pembangunan rumah susun, demi mendukung pengembangan kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan, di Kecamatan Kaliorang, yang digadang-gadang kelak akan menjadi salah satu urat nadi perekonomian di Kaltim

Untuk itu, mulai tahun 2019 ini, pembangunan infratruktur jalan menuju kawasan Terpadu Mandiri yang bersampingan langsung dengan KEK MBTK akan mulai di tingkatkan. Sehingga pada tahun 2020 mendatang pembangunan rumah susun bisa dilaksanakan sesuai target pemerintah.

Lebih lanjut, Terkait adanya isu penjarahan lahan oleh warga di Kawasan Terpadu Mandiri, Dibantah langsung Irawansyah. Pasalnya beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan meninjau langsung lokasi pembangunan rumah susun. Namun di kawasan tersebut tidak ada penjarahan yang dilakukan warga, yang ada warga hanyalah meminjam kawasan tersebut untuk bercocok tanam seperti sayur mayur.

Berita Terbaru