Urusi Pengelolaan KEK MBTK, Pemkab Kutim Bakal Bentuk Badan Baru

Sangatta…Setelah Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batota Trans Kalimantan atau KEK MBTK diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Manado beberapa waktu lalu. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memastikan akan segera membentuk badan baru yang akan di duduki pejabat Esselon II untuk mengurusi KEK maloy. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sekretaris Kabupaten Kutai Timur Irawansyah.

Menurut Irwansyah pembentukan badan baru tersebut nantinya akan menagani berbagai macam kegiatan yang ada di Kawasan KEK MBTK, seperti untuk mengurusi masalah perijinan. Badan baru setingkat dinas tersebut juga nantinya akan berkantor di Kawasan Kek Maloy.

Selain itu, Menurut Irawansyah usulan pembentukan badan baru tersebut juga sudah diusulkan ke DPRD Kutim untuk segera di sahkan, dalam Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda Kelembagaan Administrator Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batota dan Trans Kalimantan.

Lebih lanjut, Namun hingga kini penyusunan Raperda Kelembagaan Administrator Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batota dan Trans Kalimantan tersebut. Menurut Irawansyah belum ditetapkan sebagai Perda. Padahal keberadaan Perda Kelembagaan Administrator KEK MBTK tersebut nantinya akan menjadi kunci dalam upaya pengembangan kawasan KIPI Maloy.

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru