Rencana Pendirian Pabrik Semen Di Sekrat, Ismunandar Minta Utamakan Tenaga Lokal

Sangatta…Setelah menyetujui pembangunan Pabrik Semen di atas lahan seluas kurang lebih 320 hekter di Desa Sekrat Kecamatan Bengalon. Bupati Kutim Ismunandar mengaku jika hingga saat ini dirinya tengah memperjuangkan agar ┬áperekrutan tenaga kerja di Pabrik Semen tersebut nantinya lebih diutamakan diisi oleh Putra-Putri terbaik Kutai Timur.

Untuk Itu, dirinya telah meminta kepada investor salah satu syarat utama, jika pembangunan pabrik semen tersebut  sudah dilaksanakan adalah lebih mengutamakan mempekerjakan tenaga kerja lokal yang berasal dari masyarakat Sekerat sendiri atau masyarakat Kutim pada umumnya.

Pasalnya, Menurut Ismunandar sumberdaya manusia yang ada di Kutim juga mampu untuk bersaing dengan tenaga kerja Asing. Terlebih dengan alasan mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah, maka perekrutan tenaga kerja lokal harus lebih di utamakan.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Investor asal Cina HongShi Holding Group asal provinsi Zhejiang di China, telah berencana menggelontorkan dana sebesar USD 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun, untuk membangun pabrik semen di Kutai Timur, Kalimantan Timur. Beroperasinya pabrik itu bakal menyerap kurang lebih 1.000 orang tenaga kerja.