oleh

Ismu, Siap Kawal Terbentuknya Kabupaten Sangkulirang

Sangatta…Setelah menyatakan deklarasi Kabupaten Sangkulirang sebagai salah satu daerah otonomi baru di Kalimantan Timur. Bupati Kutim ismunandar mengaku siap mengawal Kabupaten Sangkulirang sebagai daerah pemekaran baru.

Menurut Ismunandar karena saat ini Kabupaten Kutai Timut lebih luas dari provensi Jawa barat, maka sudah selayaknya Kabupaten Sangkulirang untuk dimekarkan sebagai DOB dengan tujuan pemerataan pembangunan di daerah.

Pasalnya, meski APBD Kutim terbilang besar namun karena luas wilayah begitu luas. maka wujud pembangunan tidak begitu terlihat, dan cukup sulit untuk melakukan percepatan pemerataan pembangunan. Sehingga jika wilayah tersebut dimekarkan menjadi beberapa wilayah, maka percepatan pemerataan pembangunan akan sangat mudah dilaksanakan.

Untuk diketahui, dari 11 orang yang masuk kedalam kepengurusan tim Persiapan Pembentukan Kabupaten Sangkulirang, Bupati Kutim Ismunandar dan Sekretaris Kabupaten Kutai Timur, diketahui masuk sebagai wakil pembina tim percepatan Pembentukan Kabupaten Sangkulirang.

Berita Terbaru