Perjuangkan Pengelolaan Hutan Wehea di Conference of Party Polandia

Parlementaria227 Dilihat

Sangatta…Demi memperkenalkan dan memperjuangkan pengelolaan Hutan Wehea ke Dunia Internasional, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Timur, Siang Geah menghadiri langsung Conference of Party (COP) 24 Kotawice di Polandia di akhir tahun lalu.

bahkan menurut Siang Geah dalam pertemuan Conference of Party yang tergabung dalam Konvensi Kerangka Kerja Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang perubahan Iklim. Dirinya diminta untuk memaparkan bagimana pengelolaan kita terhadap Hutan Wehea secara adat.

“Serta pengenalan adat di kawasan Hutan Wehea yang hingga hari ini tetap lestari di hadapan yang 197 negara yang hadir dalam pertemuan tersebut”. Ungkap politisi Partai PDI Perjuangan tersebut saat di hubungi media ini.

Selain itu, menurut Siang Geah  pertemuan itu, merupakan pertemuan yang kedua kalinya yang sebelumnya juga diikutinya di Paris,Prancis.

Lebih Lanjut, sepulangnya dari Polandia memperkenalkan Pengelolaan Hutan Wehea secara adat, Siang Geah mengakui dirinya mendapatkan banyak tugas baru yang akan dikerjakan,sesuai amanah  Conference of Party (COP) 24 Kotawice. (*)