Perbaikan Jalan Masih Jadi Keluhan Warga

Parlementaria111 Dilihat

Sangatta…Ketersediaan sarana komuinikasi masih menjadi keluhan terhadap warga di beberapa kecamatan. Misalnya bagi warga di sekitar daerah pemilihan (Dapil) IV ini yakni, Muara Bengkal, Busang, Batuampar, Kombeng, Wahau masih seputar masalah Jalan, PDAM, listrik, yang masih terbatas.

“Saat kami melakukan reses, masalah utama yang dikemukakan masyarakat masih seputar jalan, PDAM, listrik, termasuk masalah alat komunikasi, khususnya di sekitar Busang, yang masih banyak belum terjangkau sinyal,” jelas anggota DPRD Kutim, Siang Geah belum lama ini.

Masalah jalan ini memang terus jadi usulan warga, baik jalan kabupaten, maupun antar kecamatan dan desa. Termasuk jalan pertanian, karena apapun kegiatan ekonomi, pasti membutuhkan jalan.

“Termasuk urusan ke kebun, sawah, juga membutuhkan jalan. Karena itu, setiap kali ada pertemuan dengan masyarakat, selalu usulannya masalah perbaikan jalan, terutama jalan utama,”ucapnya.

Dalam dua tahun terakhir ini memang pekerjaan jalan banyak tertunda dikarenakan soal anggaran. Untuk itu, pihaknyajuga menjelaskan masalah ini pada masyarakat, agar bisa memahami masalah ini.

“Tapi kami berupaya tahun ini atau tahun depan masalah usulan warga terkait jalan, terutama yang tertunda pekerjaanya itu, bisa direalisasikan kembali,”jelasnya.

Untuk warga Kecamatan Busang, lanjut dia, terdapat sebagian besar wilayahnya belum terjangkau alat komunikasi. Karena itu warga mengusulkan agar pemerintah bisa membantu dalam menambah jaringan alat komunikasi, untuk mempermudah komunikasi warga dengan wilayah lain.

“Jadi hanya titik-titik tertentu dimana kita bisa menangkap sinyal telekomunikasi untuk berkomunikasi dengan baik. Karena itu, kami akan mengusulkan masalah ini ke pemerintah, agar hal ini diperioritaskan ke depan,”singkatnya. (ADV)

Berita Terbaru