oleh

Banyak Pembangunan Tidak Terencana Dengan Baik

Sangatta…Pembangunan  di Kota Sangatta, meskipun banyak kemajuan, namun anggota DPRD Kutim Agus Aras menilai  masih banyak yang  tampak tidak terencana dengan baik.  Hal ini terlihat dari pembangunan drainase, yang banyak tidak nyambung. Akibatnya, meskipun  ada drainase yang dibangun,  lokasi itu masih bisa terendam banjirkn karena antara drainase satu dengan lainnya, belum  terhubung dengan baik.  Demikian dikatakan Agus Aras, pada wartawan, beberapa hari lalu.

“Lihat saja contohnya, di Jalan APT Pranoto.  Meskipun  sebelah jalan sudah ada drainase, tapi  belum nyambung dengan  drainase lainnya. Makanya, setiap kali hujan,  pasti  tergenang air.  Terutama di Jalan Assadia I, tiap hujan, maka itu akan tampak seperti sungai, karena air tidak bisa mengalir dengan baik. Biar mengalir, namun lambat karena   drainase tidak terkoneksi dengan baik, menuju sungai,” katanya.

Padahal, menurutnya,  tiap tahun  dia selalu mengusulkan agar  drainase  terus dibenahi.  Misalnya, di APT Pranoto, maka  seharusnya  yang sebelahnya dibangun lagi, agar memperlancar air.

Hal sama dengan di Jalan Dayung, menurutnya,  yang dibangun baru sebelah jalan, itupun  belum nyambung.  Apalagi, kini yang sudah dibangun  sudah penuh endapan lumpur. Akibatnya, air juga tidak jalan, masyarakat di sana, juga banyak yang terendam banjir kalau turun hujan

“Makanya kami usulkan, agar parit-parit yang sudah dibangun permannen itu, di sambungkan satu dengan lainnya, agar air lancar. Sebab ini yang selalu diusulkan masyarakat, setiap kami reses,” katanya.

Diakui, jikasemua drainse yang terbangun sekarang ini di Kota Sangatta sudah terhubung dengan baik, maka  banjir tidak akan menyusahkan masyarakat lagi.  Terutama yang berada di lokasi-lokasi langganan banjir selama ini. “Memang  ada alasan kalau  kita kurang dana, namun meskipun begitu,  pemerintah harus membangun proyek yang sifatnya skala prioritas,  terutama drainase ini, agar tuntas,” katanya.(ADV)

Berita Terbaru