oleh

SD Miau Baru Minta Tambah Kelas dan WC

Sangatta…Seperti keluhan Bupati Kutim Ismunandar beberapa waktu lalu, jika masih banyak fasilitas sekolah yang belum memadai, termasuk ruang kelas dan sebagainya. Dalam reses DPRD Kutim, hal itu juga disampaikan masyarakat, agar bisa diatasi . seperti diakui anggota DPRD Kutim Arang Jau.

Menurutnya, saat mereka reses di Muara Wahau, di desa Miau Baru, masyarakat minta agar fasilitas sekolah SD di sana, bisa dilengkapi. Diantara fasilitas yang masih sangat perlu ditambah adalah ruang kelas baru, termasuk melakukan perbaikan –perbaikan ruang sekolah.

“Tapi yang paling prioritas ini penambahan ruang kelas baru. Sebab kian tahun-kian banyak anak-anak masuk sekolah, sementara ruang kelas yang ada tidak lagi bisa menanpungnya, karena itu, perlu tambahan ruangan kelas baru,” katanya.

Selain itu, wc, selama ini menurut warga, hanya satu, itupun digunakan bersama antara murit dan guru. Padahal, mestinya, WC guru itu terpisah, dari WC murit-murit, agar diperbanyak.

“jadi WC ini mestinya ditambah. Bagiamana mungkin satu WC, digunakan ratusan murit, termasuk guru. Jadi ini perlu jadi perhatian dinas terkait. Tentu, karena ini juga disampaikan melalui kami, maka kami sebagai DPRD, juga akan memperjuangkan agar ditambah nantinya,” katanya.

Selain sekolah di Miau Baru, Arang Jau mengatakan masih banyak sekolah lain di sekitar Muara Wahau dan Kombeng yang masalahnya sama. Namun, tentu karena anggaran terbatas, maka pembangunan dilakukan secara bertahap. “Jadi kami berharap, SD Miau baru ini jadi prioritas,” katanya.

Berita Terbaru