oleh

Fraksi PPP Setuju Kenaikan Gaji TK2D

Sangatta.Saat berlangsungnya rapat Paripurna terkait penyampaian pendapat akhir Fraksi-Fraksi dalam dewan terhadap RAPBD Kabupaten Kutai Timur Tahun anggaran 2019. Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung penuh langkah Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk menaikkan gaji TK2D Kutim, setara UMR.

“Fraksi PPP sangat setuju atas kenaikkan anggaran APBD Tahun 2019 untuk meningkatkan kesejahteraan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur”. Ucap Uce Prasetyo saat berlangsungnya rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kutim Mahyunadi. 15/11/2018.

Menurut Uce Prasetyo untuk formulasi kenaikan gaji TK2D tersebut, pihaknya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, untuk lebih memperhatikan masa kerja masing-masing TK2D serta lebih memperhatikan prestasi dan kinerja TK2D di masing-masing OPD.

“Fraksi PPP berharap, dimasa yang akan datang kesejahteraan TK2D dilingkungan Pemkab Kutim, bisa terus di tingkatkan seiring dengan kemampuan keuangan yang dimiliki Pemerintah Daerah”.Jelasnya

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi menyampaikan Pemerintah sudah berkomitmen untuk melakukan perbaikan gaji pada Tenaga TK2D, hanya saja angkanya bervariasi sesuai dengan masa kerja.

Untuk TK2D yang sudah mengabdi diatas sepuluh tahun, akan diberikan gaji mendekati Upah Minimum Kabupaten (UMK). Sedangkan untuk masa kerja dibawah angka tersebut, menurut Kasmidi, akan dibagi menjadi dua jenjang kembali, antara masa kerja lima sampai sepuluh tahun dan satu hingga empat tahun, akan menerima gaji berbeda.

 

Berita Terbaru