Harga Bawang Di Kutim Tertinggi DI Kaltim

Sangatta…Meskipun Kutai Timur dekat dengan akses jalan yang cukup bagus dibanding dengan beberapa kabupaten di Kaltim, namun harga bawang dan ayam beras di Kutim, termahal di Kaltim. Hal tersebut diketahui saat berlangsungnya rapat inflasi di Kaltim beberapa waktu lalu

Menurut Kadisperindag Edward Azran kenaikan harga bawang dan ayam beras di Kutim diluar prediksi pada umumnya. Pasalnya jika melihat akses jalan yang sulit serta tidak jauh dari pelabuhan, tidak akan berpengaruh terhadap kenaikan harga bawang dan ayam beras di Kutim.

Selain itu, Berdasarkan analisa dan tatap muka langsung dengan para pedangan, Edward mengaku jika sejumlah pedagang mengambil barang langsung dari Kota Samarinda, secukupnya. Dengan tujuannya menjaga barang berkualitas baik meski harus kembali dijual dengan harga yang mahal.

Ke depan, Edwar berharap, kehadiran pelabuhan laut Sangatta bisa segera berfungsi, sehingga dari segi harga jual barang di Kutim bisa bersaing. Sebab akan banyak barang yang akan masuk Kutim langsung dari daerah penghasil seperti Sulawesi dan jawa melalui pelabuhan.

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru