oleh

DPRD Kutim Minta Terminal Rantau Pulung Segera Di Fungsikan

Sangatta…Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Joni berharap terminal yang di bangun dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBD Kutim, di Kecamatan Rantau Pulung segera di fungsikan.

Pasalnya menurut Joni, meski pembangunan terminal di Kecamatan Rantau Pulung telah dirampungkan pada akhir tahun 2015 lalu. Namun hingga kini terminal tersebut tak kunjung di fungsikan oleh Dinas Perhubungan Kutim.

“Kasiankan kalau hanya di bangun tapi tidak di manfaatkan. Apalagi sebelumnya trayeknya juga sudah di keluarkan oleh Pemkab Kutim”. Jelasnya kepada media ini saat di temui di ruang kerjanya. 14/11/2018.

Selain itu, Joni mengakui jika saat ini angkutan umum resmi belum ada yang menujuh ke Kecamatan Rantau Pulung, apalagi harus singga di Terminal Rantau Pulung.

“Yang banyak ke Rantau Pulung itu, hanya taksi berplat hitam saja. Kalau yang resmi dari Pemerintah belum ada”. Ucapnya

Dijelaskannya saat ini kondisi Terminal Rantau Pulung cukup memprihatinkan, pasalnya sudah ditumbuhi rumput, akibat kurang di perhatikan oleh pihak pengelola terminal.

Untuk itu, dirinya berharap agar terminal tersebut, bisa segera di fungsikan oleh Pemerintah. Apalagi menurut Joni akses jalan menuju ke Kecamatan Rantau Pulung juga sudah bagus untuk dilalui kendaraan baik R2 maupun R4.

“Cuman sayakan nga tau aturan memfungsikannya seperti apa ?, dulukan juga ada wacana seluruh penumpang di Rantau Pulung harus diturunkan dan menunggu angkutan umum di terminal, karena seluruh kendaraan baik yang menuju ke Muara Bengkal hingga ke Wahau juga melalui terminal itu”. bebernya.

Lebih lanjut, Joni menambahkan  Rantau Pulung yang berada di ruas jalan kabupaten akan semakin berkembang jika terminal tersebut segera di fungsikan dan roda perekonomian masyarakat juga akan semakin cepat berputar. (*/adv)

 

Berita Terbaru