KONI Kaltim dan TD Cabor Diharapkan Sepakat Sukseskan Porprov Kaltim 2018

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur dan PB (Panitia Besar) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VI Tahun 2018, terus berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 di Kutim, bisa terselenggara sesuai jadwal yang telah disusun. Untuk itu, Pemkab Kutim dan PB Porprov Kaltim duduk satu meja bersama KONI Kaltim dan Tekhnical Delegate (TD) Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VI tahun 2018, untuk membicarakan serta mencari titik temu kesepakatan dalam pelaksanaan Porprov Kaltim 2018, yang penyelenggaraannya hanya tinggal menghitung hari.

Bupati Kutim, Ismunandar yang juga Ketua Umum PB Porprov Kaltim 2018, mengatakan hasil sementara rapat yang digelar antara Pemkab Kutim bersama PB Porprov Kaltim, KONI Kaltim dan TD Pengprov Cabor, Selasa (9/10) kemarin, bahwa seluruhnya sepakat untuk bersama menyukseskan pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 di Kutim, pada Desember mendatang. Karenanya, secara marathon hingga esok, rapat akan terus digelar antara PB Proprov Kaltim dengan Tim Wasrah (Pengawas dan Pengarah) KONI Kaltim, TD Pengrpov Cabor dan KONI Kabupaten/Kota, untuk membahas kesiapan penyelenggaraan. Mulai dari pemantapan venue pertandingan, peralatan lomba hingga kesiapan akomodasi dan transfortasi.

Terkait masih minimnya anggaran pelaksanaan Porprov Kaltim 2018, Ismu mengatakan dengan anggaran yang saat ini dimiliki Pemkab Kutim maka pelaksanaan akan tetap berjalan meski secara efektif dan seefisien mungkin. Seperti peralatan pertandingan, jika memang tidak mungkin dilakukan lelang pengadaan alat baru, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan sewa atau meminjam alat-alat pertandingan bekas pelaksanaan PON (Pekan Olahraga Nasional) yang saat ini dikelola pihak provinsi. Hingga kini anggaran yang dimiliki dan sudah dialokasikan Pemkab Kutim untuk pelaksanaan Porpov Kaltim 2018 nilainya mecapai sekitar Rp 45 miliar. Sementara anggaran yang dibutuhkan dan diharapakan bisa dikucurkan oleh Pempov Kaltim berkisar Rp 20 miliar. Untuk itu, Senin (15/10), Pemkab Kutim akan kembali menemui DPRD Kutim terkait kejelasan alokasi bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi untuk penyelenggaraan Porprov Kaltim 2018 tersebut.

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru