Malam Ini Kutim Siaga, Waspadai Gempa Susulan Berpotensi Sunami

Sangatta…Usai kabar sunami di Donggala, Sulawesi Tengah warga Di Kabupaten Kutai Timur diminta tetap waspada. Dampak tsunami diperkirakan bakal dirasakan di Kutim, khususnya di daerah pesisir.

Informasi terkini, air laut di Kecamatan Sandaran, Kutai Timur sudah mulai naik. Air pasang terutama terjadi di wilayah desa Manubar dan sekitarnya. Sehingga sejumlah masyarakat di Desa Manubar terpaksa harus mengungsi kedataran tinggi.

Dihubungi melalui via telepon Camat Sandaran Tahir Pakekang membenarkan bahwa pihaknya telah meminta seluruh warganya untuk segera mengungsi dan mencari tempat lebih tinggi. Menjauhi garis pantai. Meski, hingga saat ini belum diketahui ketinggi air laut di Kutim.

Sementara itu, malam ini Kabupaten Kutai Timur dikabarkan siaga satu untuk mewaspadai adanya gempa susulan di Donggala yang dapat mengakibatkan Sunami.

Untuk itu, masyarakat diminta waspada dan  tidak mematikan lampu. Pasalnya jika terjadi gempa susulan berpotensi sunami, pihak PLN akan segera mengisyaratkan lampu Kedap-kedip dan warga di minta segera keluar rumah mencari tempat perlindungan.

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru