Pendidikan di Kutim Harus Bisa Ikuti Perkembangan Teknologi Informasi

Parlementaria64 Dilihat

Sangatta…Pesatnya perkembangan teknologi di saat ini, membuat seluruh manusia dituntut untuk menguasai perkembangan teknologi. Salah satunya dunia pendidikan Kutim dipandang perlu menguasai perkembangan teknologi informasi yang terintegrasi dengan pendidikan berkerakter, sehingga melahirkan kualitas pendidikan yang mampu berdaya saing. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Komisi D Uce prasetyo saat di temui di Sekretariat DPRD Kutim.

Menurut Uce Prasetyo dunia pendidikan saat ini sudah semestinya menguasai perkembangan teknologi informasi yang terintegrasi dengan pendidikan karakter. Para pendidiknya juga harus memiliki skill untuk memanfaatkan teknologi tersebut.

“Ditengah kemajuan teknologi sekarang ini, alih-alih guru menyalahkan anak didiknya yang sudah terlanjur kecanduan perangkat digital, para guru sebaiknya juga harus mampu menerjemahkan teknologi secara tepat dalam proses pembelajaran,sehingga mampu membawa peserta didiknya menggunakan teknologi secara bertanggung jawab”.Jelasnya

Dijelaskannya, lantaran sebagai aktor utama dalam memajukan dunia pendidikan, guru saat ini juga harus punya skill tersendiri, agar pendidikan yang kita miliki tidak tertinggal jauh dari negara lain yang saat ini perkembangan teknologinya semakin maju.

“Sekolah-sekolah harusnya bisa menyediakan fasilitas. Semua proses pembelajaran sudah seharusnya berbasis komputer, karena terlebih teknologi saat ini lebih dibutuhkan di dunia usaha”. Tutunya. (ADV)

Berita Terbaru