oleh

Pemkab Kutim, Inginkan Audit Khusus PLTGB Kabo Jaya

Sangatta. Mangkrak sejak 2010, hingga kini pembangkit listrik tenaga gas batu bara atau PLTGB yang dibangun sejak era Bupati Kutim Isran Noor, kini sudah nampak berkarat dan berlumut. rumput liar tumbuh tinggi di sekelilingnya dan menjadi pemandangan biasa bagi warga Kutim.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Irawansyah mengatakan Pemkab Kutim sebenarnya sudah melakukan evaluasi terhadap proyek tersebut. hanya saja, sampai saat ini belum ada kejelasan dari PT Kutai Mitra Energi Baru atau KMEB, dan perusahaan daerah yang bertanggung jawab atas proyek tersebut.

Untuk itu menurut Irawansyah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut Pemkab Kutim meninginginkan adanya audit khusus untuk pltg. sehingga jika nantinya terdapat permasalahan hukum di kemudian hari, bisa segera diselesaikan.

lebih lanjut, Irawansyah menambahkan terkait terkait adanya permasalahan yang lain di Prusda. menurut Irawansyah sudah diselesaikan, hanya saj tinggal permasalahan PLTGB Kabo Jaya, lantaran masih adanya tarik menarik kepentingan.

 

 

Berita Terbaru