oleh

Kodim 0909 Sangatta Gelar Komunikasi Sosial

-Kutai Timur -Kutim-3.525 views

Sangatta. Untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Kutai Timur, Kodim 0909/Sangatta pagi tadi menggelar komunikasi sosial atau komsos bersama seluruh elemen masyarakat yang bertemakan “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera”.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0909/Sangatta Letnan Kolonel Inf Kamil Bahren Pasha S.Sos, M.A memaparkan bahwa Kutim merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi Sumber Daya Alam yang luar biasa. Kekayaan alam ini mampu menjadi potensi konflik dan perebutan, jika tidak mampu dikelola secara benar. Belum lagi adanya upaya pelemahan bangsa yang datang dari dampak negatif globalisasi, ditambah adanya pengotak-ngotakan bangsa agar mudah dipecahbelah dan diadu domba, serta bahaya laten komunis yang selalu siap menusuk bangsa ini dari dalam maupun luar.

Untuk itu Menurut Kamil Bahren Pasha, perlunya menjalin komunikasi dan koordinasi yang intens terhadap seluruh Tomas, Toga, serta Ormas yang ada di Kutim, untuk bisa memelihara dan meningkatkan kebersamaan diatara seluruh elemen bangsa, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat memperoleh kesamaan visi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi di Tanah Air.

Lebih Lanjut Menurut Kamil pada penanganan Ormas memang perlu dipilah dan dibedakan antara Ormas yang memang terstruktur dari pusat dan Ormas kedaerahan. Termasuk di Kutim, beragam suku dan ras yang kemudian masing-masing dikelola menjadi Ormas kedaerahan. Karenanya, perlu pendekatan-pendekatan khusus yang dilakukan oleh Kodim 0909 Sangatta bersama Polres Kutim dan PemKab Kutim, agar komunikasi dan koordinasi tersebut tetap terjalin.

Berita Terbaru