oleh

Pemkab Kutim Siap Laksanakan Tes CPNS sistem Zona

-Kutai Timur -Kutim-3.093 views

 

Sangatta…Pemerintah Kabupaten Kutai Timur megaku siap melaksanakan seleksi calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS baik secara mandiri maupun sistem Zona yang dilaksanakan langsung oleh Badan Kepegawaian Negara atau BKN. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan BKPP Kutim Zainuddin Azpan saat di temui di Kantor Bupati Kutim.

Menurut Zainuddin Azpan, pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 ini, rencananya akan dilakukan dengan sistem zona. Sementara untuk pelaksanaan seleksi CPNS di Kutim sendiri rencananya akan di ikuti dua daerah yakni  Kota Bontang dan Kabupaten Berau.

Untuk itu, sebelum pelaksanaan tes CPNS rencananya Badan Kepegawaian Negara akan turun ke Kutim, memperkuat kesiapan Pemkab Kutim dalam melaksanakan seleksi CPNS. terutama memastikan kesiapan dari segi sarana dan prasarana sebelum pelaksanaan tes CPNS.

Untuk diketahui Pemerintah pusat sebelumnya menginformasikan bahwa ada sekitar kurang lebih 230 ribu formasi yang akan di buka dalam seleksi CPNS secara serentak di seluruh Indoesia pada tahun 2018 ini. Namun untuk kutim sendiri mengusulkan sebanyak kurang lebih 300 jatah CPNS kepemerintah pusat yang masih di dominasi tenaga pendidikan dan kesehatan.

 

Berita Terbaru