oleh

Wabup Buka Musrenbang RKPD 2019

-Paser-832 views

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser  menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kabupaten 2018  dalam rangka penyusunan Rencana  Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019 Kabupaten Paser.

Musrenbang RKPD  dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah di Ballrom Hotel Kriyad Sadurengas, Selasa (27/3) dihadiri Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Wakil Ketua DPRD Kaltim H Andi Faisal Assegaf, Ketua Bappeda Kaltim diwakili  Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Charmarijaty serta mewakili unsur forum koordinasi perangkat daerah.

Dengan mengusung tema “Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan SDM Guna Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Kabupaten Paser  yang Maju, Mandiri dan Berkeadilan”, Musrenbang  RKPD Kabupaten Paser ditandai pemukulan gong oleh Wabup Paser

Musrenbang RKPD 2019 yang diikuti jajaranan DPRD Paser,  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Kabag di jajaran Pemkab Paser, camat, lurah, unsur tokoh agama, masyarakat, Pemuda, LSM, pimpinan perusahaan, Perbankan serta undangan lainnya akan menampilkan sejumlah nara sumber.

Sekretaris Bappeda Paser Nonding mengatakan, Musrenbang ini merupakan pleno dari hasil Forum Perangkat Daerah yang telah dilaksanakan tanggal 21 dan 22 Maret 2018,  dan untuk melakukan pembahasan dan penyepakatan kebijakan dan rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan tahun anggaran 2019.

“Dimana Musrenbang merupakan suatu instrumen penting untuk menghasilkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang tidak lepas dari Dokumen Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Paser tahun 2016–2021 dan RKPD Provinsi serta RKP Nasional,” sebutnya.

Dari Musrenbang kata Nonding, ada tiga nara sumber yang akan memberikan pemaparan, yakni Ketua Bappeda Kaltim, Ketua DPRD Paser dan Ketua Bappeda Paser.

Nonding menyebutkan, Musrenbang RKPD Paser yang akan diakhiri dengan diskusi serta penandatanganan kesepakatan, juga akan diisi lima nara sumber, masing-masing Kadis Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kadis Perumahan, Kawasan Pemukiman  dan Pertamanan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan , Kadis Kesehatan serta Kadis Pertanian. (har-/humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru