Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Lakukan Binrohtal

TANAH GROGOT – Satbrimob Polda Kaltim Kompi 2 Batalyon C Pelopor terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para personilnya melalui kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) di Masjid Shirotul Jannah Kompi 2 Pelopor. Kamis(20/06/2024)

 

Kegiatan rutin Binrohtal ini menjadi salah satu cara agar personil Satbrimob Polda Kaltim Kompi 2 Batalyon C Pelopor dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dapat bersungguh sungguh dan penuh dengan tanggung jawab

 

“Kegiatan binrohtal ini  di laksanakan setiap hari kamis setelah apel pagi bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor sekaligus mempererat silaturahmi setiap personil,” terang Komandan Kompi 2 Pelopor Akp Triyanto.

 

Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar personil selalu ingat kepada Allah S.W.T. Selain itu hal ini menurutnya adalah wujud nyata dari upaya memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di lingkungan Brimob.

 

“Kegiatan Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental Personil Satbrimob Polda Kaltim khususnya Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor untuk menjadi lebih humanis,” ucap Danki 2 Pelopor.

 

Dikonfirmasi terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa kegiatan binrohtal yang dilaksanakan merupakan bentuk ketaatan dan kepatuhan dalam sisi ibadah. Selain itu, menurut Dansat hal itu juga merupakan cara membina karakter anggota Brimob.

 

“Saya pesan kepada tiap personil agar senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT dan sebagai umat beragama harus melakukan kewajibannya, sebagai seorang muslim wajib melaksanakan sholat 5 waktu” tandas Andy Rifai.(Rilis/*)

Berita Terbaru