Wakil Ketua DPRD Kutim Apresiasi Nota Penjelasan Pemerintah Terkait Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD 2023

Kaltim, Parlementaria981 Dilihat

Sangatta, – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menyampaikan Nota Penjelasan Pemerintah terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Pertanggunjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

Nota penjelasan ini disampaikan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dalam Rapat Paripurna ke 26, masa persidingan II Tahun Sidang 2023/2024 yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, di Ruang Sidang Utama, Kantor DPRD Kutim, Rabu (12/6/2024). Dalam nota penjelasannya, Bupati Kutim memaparkan capaian realisasi pendapatan dan belanja daerah selama tahun 2023.

Penyampaian Nota Penjelasan ini merupakan salah satu tahapan dalam pembahasan Raperda Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD 2023. Setelah mendengarkan Nota Penjelasan, DPRD Kutim akan memberikan pandangan dan sarannya terhadap Raperda tersebut.

Saat memimpin sidand Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Kutim atas penyampaian Nota Penjelasan ini. Ia berharap agar Raperda Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD 2023 dapat segera dibahas oleh DPRD Kutim.

“Setelah mendengarkan Nota Penjelasan dari Pemkab Kutim, DPRD Kutim akan segera memberikan pandangan dan saran melalui pandangan fraksi-fraksi mengenai Raperda pertanggunjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2023,” Kata Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Timur Arfan di hadapan Anggota DPRD Kutim, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sekadar diketahui, Rapat Paripurna ke 26 tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Anggota DPRD Kutim, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Kutim. (*/ADV)

Berita Terbaru