Ribuan Masyarakat Hadiri Ceramah Habib Musthofa Al Haddar di Sangkulirang

Sangkulirang – Ribuan masyarakat Sangkulirang memadati Masjid Ar-Rahmah pada Sabtu (25/5/2024) untuk menghadiri ceramah yang disampaikan oleh Habib Musthofa Al Haddar dari Martapura, Kalimantan Selatan. Acara ini merupakan bagian dari Tabligh Akbar yang diselenggarakan atas prakarsa Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang.

Antusiasme masyarakat terlihat jelas dari padatnya area masjid dan sekitarnya. Banyak orang yang rela duduk di lantai demi mendengarkan ceramah penuh makna dari Habib Musthofa Al Haddar.

Dalam ceramahnya, Habib Musthofa Al Haddar menyampaikan berbagai pesan tentang pentingnya menjaga keimanan, ketakwaan, dan persaudaraan di tengah masyarakat. Beliau juga mengingatkan para jamaah untuk selalu menjaga sikap dan perbuatan agar tidak terjerumus ke dalam dosa dan maksiat.

Pesan-pesan Habib Musthofa Al Haddar yang disampaikan dengan penuh hikmah dan humor ini disambut dengan antusias oleh para jamaah. Banyak yang terlihat khusyuk dan terharu mendengarkan ceramah tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menekankan pentingnya menjaga hubungan baik di tengah situasi politik tahun ini. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mempererat silaturahmi tanpa memandang perbedaan pendapat atau pilihan politik.

“Perbedaan pendapat itu biasa, tetapi mari kita jaga tali silaturahmi kita bersama-sama, baik sesama muslim maupun dengan seluruh elemen masyarakat. Karena kesejukan dan kedamaian pasti jauh lebih berharga daripada kita harus saling menimbulkan ego dan perpecahan,” Ujarnya (*)

 

Berita Terbaru