Jimmy Daftarkan Ardiansyah Sulaiman ke Partai Gelora Sebagai Bakal Calon Bupati Kutim

Kutai Timur, – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jimmy, secara resmi mendaftarkan Ardiansyah Sulaiman sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Kutai Timur (Kutim) ke Partai Gelora.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Ardiansyah untuk mencalonkan diri kembali pada periode kedua.

Jimmy, yang ditugaskan untuk mewakili Ardiansyah Sulaiman, menyampaikan bahwa hampir semua partai politik di Kutim telah didaftarkan untuk mendukung pencalonan Ardiansyah. “Demokrat sudah, Nasdem juga, PPP, PDIP, Gerindra, dan PAN. Intinya, banyak lah,” ungkap Jimmy saat dihubungi.

Pendaftaran ini, menurut Jimmy, mendapat sambutan positif dari Partai Gelora. “Kami diapresiasi, karena pendaftarannya hanya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu. Jadi, besok kami akan kembali untuk mengembalikan formulir ini,” jelasnya.

Jimmy juga menjelaskan mengenai bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Ardiansyah Sulaiman dalam Pilkada Kutim 2024. “Sejauh ini belum ada nama yang ditetapkan, karena kami masih menunggu hasil survei internal PKS untuk menentukan siapa yang paling layak mendampingi Pak Ardiansyah,” katanya.

Survei tersebut, lanjut Jimmy, telah dimulai sejak pertengahan Mei dan akan berlangsung hingga awal Juni. “Hasilnya belum dirilis karena masih dalam proses pengolahan, dengan penetapan paling lambat akhir Agustus,” tambahnya.

Ardiansyah Sulaiman dikatakan membutuhkan wakil yang sejalan dan mampu melengkapi visi dan misinya untuk Kutim. “Kami memiliki tujuan jangka panjang dan menengah, jadi kami membutuhkan orang yang selaras dengan komitmen mengembangkan Kutim menjadi lebih baik,” tandas Jimmy (*)

Berita Terbaru