Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha, Tahun Ini Diskop UKM Kutim Bakal Gelar 23 Bimtek

Sangatta,  – Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha, Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para pelaku UMKM di wilayahnya. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 23 Bimtek akan dilaksanakan sepanjang tahun 2024 ini.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Kutim, Tegu Budi Santoso, melalui Kabid UMKM Pasombaran, menjelaskan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing para pelaku UMKM di Kutim.

“Melalui Bimtek ini, kami ingin membekali para pelaku UMKM dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya,” ujar Pasombaran di ruang kerjanya.

Pasombaran menjelaskan bahwa salah satu fokus utama Bimtek tahun ini adalah pelatihan tentang pengembangan kemasan produk.

“Kami ingin membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas kemasan produknya agar lebih menarik dan berdaya tarik bagi konsumen,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pasombaran mengungkapkan bahwa Dinas Koperasi UMKM Kutim mendapat alokasi anggaran sebesar Rp10 miliar untuk mendukung pelaksanaan Bimtek dan pelatihan UMKM di tahun 2024 ini.

“Dengan anggaran yang cukup besar ini, kami berharap dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi para pelaku UMKM di Kutim,” harapnya.

Pasombaran juga mengajak para pelaku UMKM di Kutim untuk memanfaatkan kesempatan Bimtek ini dengan sebaik-baiknya.

“Bimtek ini gratis, jadi jangan ragu untuk mendaftar dan mengikuti pelatihannya,” pungkasnya. (*/ADV)

Berita Terbaru