Bupati Ardiansyah Raih Penghargaan Seto Award 2024

Sangatta, – Membanggakan! Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman kembali menunjukkan komitmennya yang tinggi dalam melindungi hak-hak anak. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan bergengsi Seto Award 2024 kategori Pelopor dan Pelaksana Kabupaten Layak Anak (KLA). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kak Seto Mulyadi kepada Bupati Ardiansyah di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, pada Selasa (21/5/2024).

Penghargaan Seto Award 2024 merupakan pengakuan atas upaya luar biasa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dalam mewujudkan KLA. Kategori Pelopor dan Pelaksana KLA sendiri diberikan kepada daerah yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen tinggi dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan ramah bagi anak-anak.

Bupati Ardiansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum pemberian penghargaan ini hendaknya dipandang sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata dalam pemenuhan hak anak, sekaligus perlindungan terhadap anak. Ia berharap penghargaan ini dapat memotivasi semua pihak terkait di Pemkab Kutim, khususnya dalam meningkatkan dan memberikan pemenuhan dan perlindungan terhadap anak.

“Seluruh elemen masyarakat harus bekerja sama untuk melindungi anak-anak dari kejahatan, mencegah diskriminasi, dan menjamin pemenuhan hak-hak dasar mereka,” tegas Bupati Ardiansyah.

Senada dengan Bupati Ardiansyah, Kak Seto Mulyadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa mendidik dengan cara yang bahagia merupakan hal yang penting. Ia pun berharap ke depan tidak ada lagi kekerasan terhadap anak.

“Intinya adalah menjaga kesehatan mental, jangan sampai anak-anak tidak sehat mentalnya, karena kita sebagai orang tua tidak sehat mentalnya,” pesan Kak Seto. “Mulai sekarang demi mewujudkan Kutim yang layak anak mari stop kekerasan pada anak, karena anak terlindungi maka Indonesia Maju,” tambahnya.

Selain Bupati Ardiansyah, Seto Award 2024 juga turut memberikan penghargaan pada kategori lainnya. Berikut beberapa penerima penghargaan:

AKBP Ronni Bonic, Kapolres Kutim: Kapolres inspiratif penggagas program polisi sahabat anak Kabupaten Kutim

Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, Dandim 0909/KTM: Dandim inspiratif penggagas edukasi wawasan kebangsaan dan jiwa patriotisme untuk anak usia dini

Idham Cholid, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Pelaksana sosialisasi pengembangan sekolah ramah anak

Sulastin, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kutim periode 2023-2024: Pelaksana sosialisasi pengembangan Puskesmas ramah anak

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kutim: Pelaksana pengembangan sosialisasi Puskesmas ramah anak, dan beberapa pejabat lainnya. (*/ADV)

Berita Terbaru