Anggota DPRD Kutim Dorong Generasi Muda Raih Peluang Bonus Demografi di Era IKN

Kaltim, Parlementaria1074 Dilihat

Kutai Timur,– Momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dimanfaatkan oleh anggota DPRD Kutim, Yan, untuk menyampaikan pesan penting kepada generasi muda. Ia mendorong agar para pemuda Kutim untuk terus mempersiapkan diri menyongsong era baru, yaitu bonus demografi, dan memanfaatkan peluang emas dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kita dorong generasi muda saat ini untuk mempersiapkan diri menyongsong era baru, yaitu bonus demografi. Dengan adanya IKN di Kalimantan Timur, mari kita bersama-sama berpacu meraih peluang ini,” Kata Yan, kepada sejumlah awak media usai mengikuti upacara peringatan Harkitnas, di halaman Kantor Bupati Kutim,  Senin (20/5/2024)

Pasalnya menurut Yan, jika tidak dimulai dari saat ini, maka generasi muda Kutim akan mengalami ketertinggalan dan terpinggirkan oleh kemajuan era baru.

“Oleh karena itu, semua pihak, termasuk awak media, harus ikut serta untuk menggiatkan segala aspek, terutama pendidikan dan teknologi, demi mencapai Kutai Timur sejahtera,” tuturnya.

Karena itu menurut Yan generasi muda Kutim harus dibekali dengan pendidikan, keterampilan, dan mental yang mumpuni agar mampu bersaing di era IKN. Dengan persiapan yang matang dan kerjasama seluruh elemen masyarakat, bonus demografi dan keberadaan IKN dapat menjadi peluang emas bagi para generasi muda kutim untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik. (*/ADV)

Berita Terbaru