Bupati Minta Tokoh Agama dan Masyarakat Bekali Generasi Muda dengan Iman Berkualitas

Sangatta, – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, meminta kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk berperan aktif dalam membekali generasi muda dengan iman yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Bupati Ardiansyah Sulaiman saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Huria Kristen Indonesia (HKJ) Sangatta Resort Bontang Daerah VII Pulau Jawa-Bali-Kalimantan, tepatnya di Jalan Kapur, Poros Kabo Jaya Jumat (19/4/2024).

Menurut Ardiansyah, generasi muda saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan dan persoalan, salah satunya penyalahgunaan narkotika. Oleh karena itu, penting untuk membekali mereka dengan iman yang kuat dan pemahaman agama yang benar agar terhindar dari bahaya tersebut.

 “Sebagai jalur utama perdagangan narkoba di wilayah Kaltara dan Kaltim, kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyalahgunaan narkoba. Di sinilah peran lembaga keagamaan untuk memberikan pemahaman yang utuh dan mendalam kepada jemaat masing-masing, jangan sampai kita kecolongan,” Kata Ardiansyah Sulaiman

Dia menegaskan, melanjutkan proses pembangunan bukan hanya di sektor fisik atau infrastruktur semata. Tetapi juga non fisik yakni keagamaan, pendidikan dan kebudayaan. Artinya pembangunan harus dilaksanakan secara holistik atau menyeluruh.

“Bukan hanya fisik tetapi juga psikis, harus seimbang,” tegasnya

Karena itu, dirinya kembali mengingatkan agar seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk terus membekali generasi muda dengan iman yang berkualitas, melalui pemahaman iman yang benar. (*/ADV)

Berita Terbaru