Diskominfo Kukar Gelar Halal Bi Halal dan Silaturahim Pererat Tali Persaudaraan

Kutai Kartanegara – Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar acara Halal Bi Halal dan Silaturahim pada hari Selasa (16/4/2024). Acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar pegawai di lingkungan Diskominfo, mulai dari kalangan pejabat hingga staf, ASN maupun non ASN.

Plt. Kepala Diskominfo Kukar, Solihin, dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan mohon maaf lahir dan batin. Ia berharap momen Halal Bi Halal ini dapat menjadi sarana untuk saling memaafkan dan mempererat silaturahim antar pegawai. “Semoga ke depannya silaturahim ini selalu terjaga dan terjalin dengan baik,” ujarnya.

Acara Halal Bi Halal ini juga menghadirkan Ketua Badan Zakat Nasional (Baznas) Kukar, Shafik Avicenna, sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, Shafik menyampaikan tentang pentingnya silaturahim dan zakat dalam kehidupan umat Islam.

“Momentum Halal Bi Halal ini sangat baik sekali untuk menjalin tali silaturahim antar umat. Silaturahim sangat penting karena dapat mempererat persaudaraan dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama,” jelas Shafik.

Lebih lanjut, Shafik juga mengingatkan tentang kewajiban umat Islam untuk menunaikan zakat. Zakat dinilai sangat penting karena dapat membantu meringankan beban bagi warga yang kurang mampu.

Acara Halal Bi Halal dan Silaturahim di Diskominfo Kukar ini dihadiri oleh seluruh jajaran Diskominfo Kukar, termasuk para Dewas LPPL Radio Pemerintah Kabupaten Kukar, para Kabid Diskominfo Kukar, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah, para JFT Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo dan Sekretariat Daerah, serta para petugas keamanan dan kebersihan. (adv/diskominfo)

Berita Terbaru