Bengalon Fest 2023, Berhasil Menyita Perhatian Masyarakat

BENGALON – Kegiatan event besar kreatif, Bengalon Fest 2023, berhasil menyita perhatian masyarakat Kutai Timur. Acara yang berlangsung selama tiga hari, dari Kamis (30/11/2023) hingga Sabtu (2/12/2023), di area halaman Kantor Camat Bengalon ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Dalam acara pembukaan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang didampingi Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur, Asti Mazar, serta jajaran perangkat Forkopimcam. Turut meriahkan suasana, band ternama Hijau Daun, dari Jakarta, diundang untuk tampil memukau di panggung Bengalon Fest 2023.

Wabup Kasmidi mengapresiasi antusiasme masyarakat yang memenuhi area Bengalon Fest 2023 ini. Menurutnya, kehadiran sejumlah peserta menjadi bukti bahwa program-program untuk masyarakat telah diperjuangkan dan diwujudkan. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan dorongan bagi talenta muda yang ada di Kecamatan Bengalon dan mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah itu.

“Ini adalah waktu yang tepat bagi para pemuda untuk menunjukkan bakat mereka dalam setiap event. Jangan ragu untuk menonjolkan diri dan bekerjasama dengan camat, Bunda Asti di DPRD Kutai Timur, atau saya di pemerintahan. Insyaallah, kami akan memberikan dukungan agar kebahagiaan dapat tumbuh, baik dalam diri sendiri, keluarga, maupun rasa kebanggan terhadap Kutai Timur,” tegasnya.

Sebanyak 35 peserta dari UMKM setempat ikut berpartisipasi dalam Bengalon Fest 2023 dengan mendirikan tenda di pinggir lapangan. Diantara peserta tersebut, 30 tenda berasal dari Bengalon dan 5 tenda dari Sangatta. Ini merupakan kesempatan bagi para pelaku usaha muda untuk mempromosikan produk mereka dan membangun jaringan bisnis.

Bengalon Fest 2023 tidak hanya menghadirkan keseruan bagi warga Bengalon, namun juga menjadi ajang untuk mengembangkan potensi daerah dan memperkuat ekonomi masyarakat setempat. Diharapkan event ini dapat menjadi langkah awal dalam mendorong pertumbuhan UMKM serta menginspirasi generasi muda untuk berani mengejar mimpi dan bertindak kreatif.

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru