Di Turnamen Tenis Meja Kutim 2023, Terdapat Juara Sea Games yang Ikut Berkompetisi

SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, dengan bangga menyambut Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 yang diikuti oleh beberapa peserta yang pernah meraih gelar juara dalam ajang Sea Games dan juga juara junior di Qatar. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kasmidi, orang nomor dua di Pemkab Kutim, di Hall Indoor Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara, pada Jumat (1/12/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi berharap agar seluruh peserta dapat memberikan yang terbaik dalam mengembangkan keterampilan mereka dalam tenis meja untuk meningkatkan prestasi olahraga Kutim. “Hari ini, kita merasa bangga karena ternyata ada peserta yang pernah menjadi juara dalam Sea Games dan juara junior di Qatar yang berpartisipasi dalam turnamen ini. Mereka telah membawa nama Indonesia dengan bangga di tingkat internasional. Bahkan di tingkat nasional, kemampuan mereka dalam bermain sudah terbukti,” ujar Kasmidi.

Kasmidi juga menambahkan bahwa kehadiran para atlet berprestasi internasional ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Kutim dan menunjukkan bahwa turnamen ini sudah bergengsi di tingkat nasional. “Hal ini seharusnya menjadi motivasi tersendiri bagi peserta dari Kutim, terutama jika mereka berkumpul dengan atlet internasional dalam kompetisi. Kehadiran atlet lokal dalam pertandingan melawan atlet nasional dan internasional tidak boleh membuat mereka merasa minder. Saya meminta hal ini menjadi tolak ukur bagi kemampuan mereka untuk berkembang di cabang olahraga tenis meja ini. Kalah dalam pertandingan harus menjadi motivasi untuk terus mengembangkan diri, sementara kemenangan akan lebih luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Syarifuddin melaporkan bahwa Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 kali ini diikuti oleh peserta-peserta dari luar Kutim, seperti Samarinda, Balikpapan, Bontang, dan Kukar. Bahkan, beberapa peserta juga datang dari luar pulau, seperti Pulau Jawa, Sumatera, dan Makassar. “Alhamdulillah, dalam turnamen kali ini, kami berhasil mendatangkan beberapa atlet nasional. Data yang kami kumpulkan menunjukkan bahwa ada 95 peserta yang merupakan atlet nasional di turnamen ini,” jelasnya.

Kompetisi tenis meja kali ini mencakup kategori Ganda Kaltim, Ganda Umum dengan 36 pasangan, Ganda dengan 40 pasangan peserta, dan nomor tunggal umum yang diikuti oleh 89 orang. “Harapan kita semua adalah agar turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet lokal yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” tambahnya singkat.

Dengan adanya kehadiran atlet berprestasi tingkat internasional dalam Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi para peserta lokal untuk terus berjuang dan mengembangkan bakat mereka. Turnamen ini juga menunjukkan bahwa Kabupaten Kutim semakin dikenal sebagai salah satu pusat olahraga yang kompetitif dan berkualitas di Indonesia. (*)

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru