Merajut Kebersamaan, Warga KKL Kutim Gelar Acara Silahturrahmi dengan Menikmati Masakan Khas Palopo

Sangatta, – Badan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Luwu (BPD KKL) Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, menggelar acara silaturahmi dengan menikmati berbagai macam masakan khas Luwu Raya.

Acara silaturahmi yang dihadiri ratusan warga KKL ini diadakan di Bukit Pandang, salah satu taman wisata di Bukit Pelangi, Sangatta, pada Minggu, 26 November 2023 lalu.

Ketua BPD KKL Kutim, Hasdarwan ST., M.Si., mengatakan bahwa acara ini murni untuk menjalin silaturahmi dan merajut kebersamaan sesama warga Luwu di perantauan, khususnya di Kutai Timur.

“Acara ini murni untuk silaturahmi, untuk merajut kebersamaan sesama wija to Luwu di perantauan, khususnya di benua etam tuah bumi untung benua Kutai Timur,” kata Hasdarwan yang juga menjabat Kepala Bidang Metrologi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kutai Timur.

Hasdarwan menyebutkan, dengan sering bersilaturahmi, maka kekeluargaan warga KKL akan terus terjaga dan semakin akrab, meskipun berada di perantauan.

“Acara seperti ini akan terus kita lakukan, mungkin dua atau tiga bulan sekali. Tentu kita harapkan yang hadir semakin banyak dan kami himbau untuk mengajak semua keluarga,” ujar Hasdarwan.

Pada acara silaturahmi ini, disajikan berbagai macam masakan khas Luwu, seperti dange, sinole, pacco, lawa, hingga pugalo atau kapurung. Seluruh makanan tersebut merupakan olahan ibu-ibu warga Luwu.

“Seluruh makanan yang disajikan hari ini merupakan olahan ibu-ibu Luwu,” kata kordinator acara Salmunira dan Masita.

Ditanya soal tahun politik, Hasdarwan meminta agar acara ini tidak dikaitkan dengan politik, meskipun tahun ini merupakan tahun politik.

“Pesan agar acara ini tidak dihubungkan dengan politik, karena tahun ini tahun politik dan ada warga kita maju sebagai caleg. Kita Warga KKLR berdoa agar pemilu 2024 berjalan damai, sukses dan lancar,” harap Hasdarwan. (*/KE)

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru