Wakil Ketua DPRD Kutim Apresiasi Pembangunan Jembatan Bengalon

Kabaretam.com, Sangatta – Wakil Ketua DPRD Kutai Timur Arfan mengapresiasi dimulainya pembangunan Jembatan Bengalon. Meskipun dirinya tidak hadir dalam acara ground breaking, yang dilakukan Bupati Kutim Ardiansayah pada 6 November 2023 lalu, namun dia tetap bersyukur dimulainya pembangunan tersebut.

“Saya apresiasi pembangunan Jembatan Bengalon telah dimulai. Saya tidak hadir saat itu, karena memang saya ada kegiatan partai, tapi saya apresiasi,” kata Arfan.

Arfan menjelaskan, pembangunan jembatan ini memang sudah lama diharapkan masyarakat. Sebab, jembatan ini nantinya akan menghubungkan dua desa, yakni Desa Sepaso Timur dan Desa Sepaso Selatan. Kedua desa ini merupakan desa bertetangga, namun dipisahkan oleh Sungai Bengalon.

“Jembatan ini sudah diprogramkan pada periode kepemimpinan sebelumnya, namun tidak terealisasi. Karena itu, di periode pemerintahan saat ini, kembali dilanjutkan,” ujar Arfan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kutai Timur, Joni Abdi Setia, mengatakan, pembangunan Jembatan Bengalon menggunakan anggaran multi years (MY) senilai Rp31,5 miliar. Jembatan ini akan dibangun oleh kontraktor pelaksana PT Kalapa Satangkal Makmur Sejahtera dengan konsultan pengawas PT Gerbangraja Mandiri KSO dan PT Ciriatama Nusawidya Consult.

“Jembatan ini akan memiliki panjang bentang 60 meter dan lebar 7 meter dengan menggunakan rangka baja. Pembangunannya akan dilakukan selama 520 hari kalender dan masa pemeliharaan selama 360 hari kalender,” kata Joni.

Pembangunan Jembatan Bengalon merupakan salah satu program strategis Kabupaten Kutai Timur. Jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat di dua desa tersebut, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (*/ADV)

Posting Terkait

Berita Terbaru

Berita Terbaru