Demokrat Kutim Gelar Konsolidasi Pemenangan Per Dapil Se-Kutim

Sangatta – Dalam rangka menyambut Pemilu 2024, DPC Partai Demokrat Kutim menggelar Konsolidasi Pemenangan Calon Anggota Legislatif Se-Kutim di Kantor DPC Demokrat Kutai Timur Jl. Diponegoro No.170 RT. 36 Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ordiansyah Ketua DPC Demokrat Kutim, Zainul Arifin, Sekretaris DPC Demokrat Kutim, Habibi, Bappilu Demokrat Kutim, KPU dan Bawaslu Kutim sebagai narasumber, serta Caleg Demokrat setiap Dapilnya.

Irwansyah, Ketua Panitia menuturkan, kegiatan Konsolidasi Pemenangan Caleg Dapil Se Kutim di selenggarakan selama 3 hari, mulai dari hari Sabtu, 04 November 2023 hingga hari ini 06 November 2023. Hari Pertama Dapil 1 dan 3, Hari Kedua Dapil 2 dan 4. Dan hari ini Dapil 5.

Tambah Irwan, dengan adanya konsolidasi pemenangan ini, para Caleg dapat memahami setiap tahapan kampanye dan aturan-aturan yang boleh tidak boleh dilanggar dalam pelaksanaannya.

“Kegiatan seperti ini baik untuk pendidikan politik para Caleg untuk memahami jalannya proses tahapan kampanye dan aturan-aturan yang boleh dan tidak boleh dilanggar,”tambahnya.

Sementara itu, Ordiansyah Ketua DPC Partai Demokrat Kutim menyampaikan kepada semua Caleg terkait pentingnya kegiatan tersebut bagi para Caleg. “Kegiatan ini merupakan bagian dari amanah undang-undang bagi setiap Parpol untuk melaksanakan kaderisasi atau pendidikan politik, hal itulah kemudian yang menjadi dasar dari kegiatan ini”tutur Ordi.

Kemudian, tambahnya, Ordi menjelaskan pentingnya semua Caleg Demokrat memahami Strategic Political Mapping. Strategic Political Mapping merupakan syarat wajib yang harus diketahui Caleg.

“Dengan Strategic Political Mapping kegiatan menjadi terukur, terstruktur, efisien dan efektif,”tuturnya

Ordi juga berpesan kepada semua Calegnya, apabila nantinya terpilih menjadi anggota DPR maksimalkan fungsi sebagai DPR, yaitu legislasi, pengawasan dan anggaran. Dari 3 fungsi tersebut beliau merasa anggota DPR yang hari ini duduk di Bukit Pelangi masih belum maksimal dalam menjalankan fungsinya.

“Sebagai DPR harusnya memikirkan warisan apa yang akan ditinggalkan, yang nilai kebermanfaatan dirasakan seluruh lapisan masyarakat, seperti membuat Perda yang manfaatnya melampaui Pokir,”tambahnya.

Habibi, Kepala BKSC dan Sebagai Pemateri di Kegiatan Tersebut meyampaikan, Kegiatan Konsolidasi Bedah Dapil ini Sangat Penting. Tujuan bedah Dapil ini adalah untuk mengatahui ancaman dan peluang kita di setiap Dapil Serta memastikan pengaman dan pengawalan suara per Dapil.

Tambah Habibi, Berdasarkan Survai Internal Demokrat Kutim Oktober 2023, PD Kutim Unggul dari Partai Lain. Ini yang membakar semangat Para Caleg Kembali Bekerja Keras dan Bekerja Cerdas di Dapil Masing-masing untuk memastikan Demokrat Kutim Juara pada pemilu 2024.

“Kami Optimis Demokrat Kutim Juara di Pemilu 2024, Survai periode ke 2 di bulan Oktober Demokrat Kutim masih unggul dari Partai Lain” Tutur habibi

Acara tersebut dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama Sosialisasi PKPU 15 Tahun 2023 (Tahapan Kampanye Pemilu 2024) oleh KPU Kutim dan Sosialisasi Pencegahan Pelanggaran Kampanye oleh Bawaslu Kutim. Sesi ke dua Materi bedah Dapil internal Partai Demokrat.

Berita Terbaru