Bupati Kunker ke 3 Kecamatan, Mulai Isi Tausiyah, Serahkan Hadiah Hingga Tutup Bazar UMKM

Muara Ancalong, – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke tiga kecamatan selama dua hari, yakni Senin (2/10/2023) dan Selasa (3/10/2023). Kunker kali ini dilaksanakan di Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal, dan Teluk Pandan.

Pada hari pertama, Ardiansyah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Falah, Muara Ancalong. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan tausiyah mengenai teladan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Rasulullah SAW merupakan pribadi dengan sifat dan sikap mulia,” kata Ardiansyah. “Sifat dan sikapnya yang damai bisa menentramkan sekaligus menenangkan dunia. Sifatnya memiliki kekuatan untuk menciptakan kehidupan yang damai.”

Ardiansyah juga menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba nasyid modern yang digelar dalam rangka peringatan Maulid Nabi.

Keesokan harinya, Ardiansyah membuka Lomba Asah Terampil babak penyisihan bagi para kelompok tani di zona 3, wilayah pedalaman Kutim. Kegiatan ini digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Muara Bengkal.

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah berpesan agar para kelompok tani terus meningkatkan produktivitas dan daya saing produk pertaniannya

Di hari yang sama, Ardiansyah menutup Bazar UMKM di Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan. Bazar ini digelar selama beberapa hari, sejak Jumat (29/9/2023) lalu.

Ardiansyah mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap Bazar UMKM. Ia juga berharap agar Pemerintah Kecamatan dan Desa Teluk Pandan terus membina dan meningkatkan potensi UMKM di wilayahnya.

Berikut adalah detail kegiatan kunker Bupati Kutim:

Senin, 2 Oktober 2023:

  • Menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Falah, Muara Ancalong
  • Menyampaikan tausiyah mengenai teladan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari
  • Menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba nasyid modern

Selasa, 3 Oktober 2023:

  • Membuka Lomba Asah Terampil babak penyisihan bagi para kelompok tani di zona 3, wilayah pedalaman Kutim
  • Meninjau proyek pembangunan di Kecamatan Muara Bengkal
  • Menutup Bazar UMKM di Desa Teluk Pandan (*/ADV)

 

Berita Terbaru