Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Fatih, Bupati Sampaikan Tausiah

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menyempatkan hadir dan memberikan tausiah pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Fatih Jalan Soekarno Hatta Gang Hikmah, Jumat (28/9/2023) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kutim Ramadhani dan M Amin, staf ahli Bupati Kutim Sulastin, tokoh masyarakat Ali Mahmudi, tokoh agama, panitia pelaksana Selamet, para undangan, dan jamaah Masjid Al-Fatih.

Dalam tausiahnya, Ardiansyah menjelaskan bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagian dari upaya mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam. Perjuangan yang berat selama berdakwah, disikapinya dengan tulus dan ikhlas hanya mengharap ridho Allah SWT.

“Rasulullah SAW bersabda, barang siapa yang mengagungkan hari kelahiranku, niscaya aku akan memberinya manfaat kepadanya di hari akhirat kelak. Dan barang siapa mendermakan satu dirham dalam memperingati hari kelahiranku, maka seakan-akan dia mendermakan satu gunung emas di jalan Allah SWT,” ucap Ardiansyah membacakan hadis nabi.

Lebih lanjut, Ardiansyah menambahkan bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting. Berharap mendapatkan syafaat dan perlindungan di hari akhir nanti.

“Oleh sebab itulah setiap tanggal 12 Rabiul Awal seluruh umat Islam di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dengan harapan akan mendapatkan syafaat dan manfaatnya di hari akhirat nanti,” tambahnya.

Terakhir, Ardiansyah menjelaskan tentang pentingnya bersalawat kepada nabi. Terdapat satu hadis yang menjelaskan bahwa Allah akan membalas orang yang bersalawat kepada nabi dengan 10 kebaikan di dalamnya, diampuni 10 dosanya, dan ditambah 10 derajat baginya.

“Barang siapa di antara umatmu yang bersalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula,” ucapnya.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Selamet mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Ardiansyah bersama rombongan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Fatih. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang telah membantu sehingga acara maulid bisa terlaksana dengan baik.

“Atas nama panitia pelaksana, kami mohon maaf jika dalam acara ini terdapat kekurangan di dalamnya,” singkatnya. (ADV)

Berita Terbaru