PUPR Pastikan Pembangunan Jalan APT Pranoto Bakal Tuntas Tahun Ini

Kutai Timur -Kutim1722 Dilihat

SANGATTA – Meski pekerjaan jalan APT Pranoto, Kecamatan Sangatta Utara, belum sepenuhnya dirampungkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Namun di tahun 2023 ini, dipastikan jika pembangunan jalan tersebut akan segera di rampungkan oleh pemerintah. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) PUPR Muhammad Muhir, Sabtu (20/5/2023).

“Saat ini sudah proses lelang, tahun ini (pengerjaan) Jalan APT Pranoto akan diselesaikan,” ujar Muhir kepada media ini

Namun saat ini, sambung Muhir, agar tak menghambat alur dan mobilitas transportasi serta masyarakat yang melintas, Dinas PUPR melakukan penanganan berupa perbaikan sementara dibeberapa titik lokasi. Khususnya jalan-jalan yang berlubang dan becek. Pengerasan jalan dengan batu hingga membuka penyumbatan disejumlah drainase agar tak terjadi genangan air. Dengan memaksimalkan program swakelola.

“Berawal dari laporan masyarakat, pak Bupati (H Ardiansyah Sulaiman) menginstruksikan kepada kami (Dinas PUPR) untuk melakukan penanganan sementara Jalan APT Pranoto agar tak berlumpur,” sebut Muhir. “Untuk pembangunan jalan permanen dilakukan tahun ini. Nanti hasilnya jalan yang dibangun adalah rigid (pavement) beton,” tambahnya.

Untuk saat ini, Muhir berharap masyarakat bisa bersabar. Sebab Pemkab Kutim selama ini bukan menutup mata melihat kondisi dimaksud. Hanya saja ada tahapan proyek yang harus dilalui. Namun demikian, pihaknya terus berupaya maksimal agar pembangunan jalan APT Pranoto dan lainnya dapat segera terealisasi. (copy3/KE)

Berita Terbaru