Resmi Dilantik, Pemerintah Siap Dukung KONI Kutim

Sangatta – Sebanyak kurang lebih 80 Pengurus  Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Periode 2023-2027, pada Kamis (4/5/2023) Resmi dilantik oleh Ketua Koni Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Drs. H Rusdiansyah Aras.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Ketua Koni Kaltim pada Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, serta dilakukan pemasangan PIN , kepada ketua Koni Kutim yang baru, serta penandatanganan berita acara pelantikan, yang disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Kutim.

Pelantikan yang dilakukan di Ruang Meranti Kantor Setkab Kutim ini, dihadiri langsung Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Pimpinan DPRD Kutim, Unsur Fokopimda, serta puluhan pejabat terkait di lingkungan pemkab Kutim.

Dalam kesempatan itu, Ketua Koni Kutim Rudi Hartono, dengan emosional,  menyatakan apresiasi atas kepercayaan pengurus cabor  yang memilihnya sebagai Ketua Koni Kutim.  Dia pun berharap, dengan dukungan pengurus koni yang baru dilantik,  bisa mengangkat prestasi olahraga di Kutim ke depan.

“Saya selaku ketua umum Koni  mengucakan terima kasi pada pengurus  KONI Kaltim yang telah mendukung proses pemilihan pengurus Konni Kutim, mulai dari musyarawa, hingga pelantikan yang dilakukan saat ini. Dimana Koni Kaltim selalu mendampingi Koni Kutim, bahkan hingga pengurusan pembuatan SK. Dukungan ini merupakan wuijud keinginan Koni Kaltim untuk mendukung Koni Kutim, sehingga proses pembuatan SK itu dengan cepat dilakukan, tidak seperti periode sebelumnya, yang memakan waktu yang cukup lama,” terangnya

Ke depan, Rudi berharap bimbingan Koni Kaltim masih terus berlanjut, untuk meningkatkan prestasi  olahraga Kutim. Dan pada Bupati, dan wakil Bupati, telah mendukung kepengurusan Koni  yang dipimpinannya saat ini, Rudi menyatakan syukur. Sebab sebelum mencalonkan diri sebagai ketua Koni, dia telah meminta restu dari bupati dan wakil bupati. Karena itu, diharapkan dukungan penuh dari pemerintah Kutim.

Selain itu, Rudi juga menyampaikan  prestasi salah satu atlit buluh tangkis  yang lolos seleksi bulu tangksi nasional. Selain itu, juga ada adlit Kutim yang mewakili Indonesia dalam kejuaran Wusu di Thailand.

“Artinya, perjuangan atlit  Kutim sudah sangat besar.  Untuk itu Rudi meminta agar semua stakeholder untuk mendukung peningkatan prestasi atlit Kutim ke depan, agar bisa berbisara pada level nasinal ,”Ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menyatakan dukungan penuh pemerintah pada pengurus Koni Kutim yang baru dilantik.  Diharapkan,  dengan pengurs baru olahraga Kutim meningkat dari sisi prestasi ke depan.

“Saya selaku pemerintah  Kutai Timur akan mendukung Koni demi mendukung prestasi Kutim,  termasuk mendukung kemajuan melalui pembinaan. Bahkan memberikan dukungan terhadap even-even yang memberikan pretasi untuk dapat meningkatkan pretasi dari prestasi sebelumnya,” katanya.

Disebutkan, dengan komposisi kepenguirusan KOni Kutim yang dipimpin Rudi Hartono yang tak lain sebagai atlit bulu tangkis,  sejak 2021 hingga sekarang  beberapa cabor  dan lembaga melakukan even secara mandiri.  Dalam even itu pemerintah selalalu ikut mendukung. Seperti even piala Bupati Cup  bulu tangkis, tenis, sepak bola. Dimana even ini akan berlangsung tiap tahun. Dukungan ini diberikan tak lain untuk memberikan ruang dan waktu dalam rangka agar atlit sebanyaknya-banyaknya  melakukan latihan atau  sparing patner dalam pertandingan. “Kita harapkan  jika atlit  banyak berlati dan bertanding maka semangatnya akan  meningkat,” Ucapnya (*/KE/ADV)

 

Berita Terbaru