Bantu Korban Kebakaran dan Puting Beliung, Firdaus Simanjuntak ; Semoga Bermanfaat

Sangatta – Setelah terlibat dalam pembagian 18 ribu paket takjil serentak di seluruh Kecamatan se-Kutai Timur (Kutim)dan menyumbang 500 paket sembako, bersama DPD II Golkar Kutim, Senin lalu(11/4/2023). Kini calon legislatif (Caleg) Partai Golkar Firdaus Simanjuntak kembali menjalankan kegiatan sosial di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, Selasa (11/4/2023).

Tak heran, dia merupakan sosok yang aktif dan memiliki kepedulian tinggi terhadap masalah sosial. Bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sangatta Utara dan puting beliung di Desa Sangkima, tepatnya di kawasan Pantai Teluk Lombok, Sangatta Selatan, pun diberikan.

Saat pelaksanaan, dia didampingi Ketua Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) Kutim Rony Effendy beserta anggotanya.“Kita memang fokus melaksanakan kegiatan sosial. Setidaknya dapat membantu masyarakat yang memang membutuhkan. Pasti kami beri dukungan di manapun itu,” katanya.

Dia tak ingin, ada image bahwa caleg di dapil I, justru bantuannya hanya fokus pada dapil I. Hal itu kata dia tak seperti yang diinginkannya.“Saya ingin semua yang memang dalam kesulitan dapat diberikan bantuan. Ini juga sesuai dengan arahan Ketua DPD II Golkar Pak Kasmidi Bulang,” ungkapnya.

Disinggung jenis bantuan yang diberikan, Firdaus mengaku menyerahkan uang tunai kepada para korban. Namun dia enggan menyebutkan nominal yang sudah diberikan.

“Saya sengaja memberikan bantuan uang tunai. Karena bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Baik untuk membeli sembako atau material untuk memperbaiki rumah yang rusak dan kebutuhan lainnya,” terangnya.

Bantuan pun dititipkan kepada RT. Di Sangkima ada dua RT, yakni RT 14 dan 21. Sedangkan korban kebakaran di Sangatta Utara RT 22. “Nanti pihak RT yang akan menyalurkannya kepada para korban bencana. Semoga bermanfaat dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutupnya.(rilis/Adv)

Berita Terbaru