Peringati Hari Desa Asri Nusantara, Desa Singa Gembara Tanam Ratusan Pohon

Sangatta – Dalam rangka memperingati Hari Desa Asri Nusantara, Pemerintah Desa Singa Gembara, bersama unsur Forkopimda dan Pendamping Desa, menggelar gerakan tanam pohon di tiga titik dihalaman Kantor Desa Singa Gembara, Senin (20/3/2023).

Kegiatan itu berkaitan dengan Hari Desa Asri Nusantara yang ditetapkan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) tentang Hari Desa Asri Nusantara.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Singa  Gembara Hamriani Kassa mengatakan jika Hari Desa Asri Nusantara ini mengingatkan tentang pentingya lingkungan desa yang aman, sehat, rindang, indah (ASRI)

“Melalui peringatan Hari Desa Asri Nusantara ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim, pencemaran lingkungan, serta mengurangi risiko bencana di desa,” Ucapnya

Selain itu, kegiatan gerakan tanam pohon hari ini merupakan bagian dari perayaan Hari Desa Asri Nusantara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang acara puncaknya diselenggarakan di Pelalawan, Provinsi Riau dan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) K.H Ma’ruf Amin.

“Untuk Gerakan tanam pohon ini, kami lakukan di tiga titik, sebanyak 100 pohon,” Ucapnya

Lebih lanjut, dengan adanya gerakan tanam pohon yang dilakukan pihaknya, Hamriani Kassa berharap, penanaman pohon tersebut kelak dapat menjadi tunas-tunas kehidupan pada masa depan.

“Tidak hanya untuk generasi kita, tetapi juga anak cucu kita dan berdampak untuk desa sekitarnya pada umumnya,”jelasnya. (*/KE)

 

Berita Terbaru